[Review] Hada Labo Shirojyun Ultimate Series Indonesia

Hi.. Salam kenal semuanya ini review pertama aku di blog ini. Kali ini aku pengen ngereviwe Hada Labo Shirojyun Ultimate Series Indonesia sepertinya akan booming di indonesia dilihat dari promosinya di tv dan media cetak. Disini aku cuma membahas tentang kandungan dan produk dari  Hada Labo Shirojyun Ultimate Series dari sisi ilmu pengetahuan yg bisa aku bagi ke kalian semua karena aku baru nyoba produk ini beberapa minggu jadi belum kelihatan hasil yang signifikan nanti kalau udah 1 bulan pemakaian aku coba updete potonya disini.  hm... langsung aza deh selamat menikmati 



1.  Hada Labo Shirojyun Ultimate Whitening Face Wash
2.  Hada Labo Shirojyun Ultimate Whitening Lotion
3.  Hada Labo Shirojyun Ultimate Whitening Essence

Dari ketiga produk Hada Labo Shirojyun Ultimate Series Indonesia tersebut kandungan utamanya adalah : With High Purity Arbutin, Vitamin C, dan Hyaluronic Acid. ayo kita bahas masing - masing kandungan utamanya : 

1. Arbutin 

Arbutin diekstrak dari daun berbagai jenis tanaman, terutama dari tanaman  bearberry (Arctostaphylas uva-ursi), cranberry dan blueberry, serta di kulit gandum dan pir. Arbutin akan di ubah oleh tubuh menjadi hidrokinon, yang merupakan jenis fenol dengan sifat diuretik dan desinfektan. Arbutin ditemukan di teh, tincture dan kapsul bearberry ekstrak atau uva ursi. Ekstrak digunakan untuk pengendalian berat badan dan menstruasi aids sebelum FDA melarang pada tahun 1990. Saat ini, arbutin tersedia dalam formulasi topikal untuk mencerahkan kulit karena sedikit atau tanpa absorpsi sistemik.
Fungsi :
Arbutin adalah turunan dari hydroquinon. Seperti hydroquinon, memiliki efek antibakteri dan mengganggu proses sel. Bila diterapkan pada penggunaan topikal seperti pada Hada Labo Shirojyun Ultimate Series, arbutin menghasilkan efek yang serupa tetapi ringan sebagai fenol (hydroquinon) pada jaringan kulit. Arbutin mengganggu produksi pigmen dalam sel (melanin), sehingga mencegah pembentukan dan meningkatkan kerusakan melanin. Arbutin saat ini merupakan bahan aktif dalam produk pemutih kulit seperti pada Hada Labo Shirojyun Ultimate Series karena efeknya pada melanin. Dalam formulasi topikal, efek arbutin terlokalisir dan penetrasi dibatasi tidak sampai ke lapisan kulit yang lebih dalam. Hasil tergantung pada dosis dan frekuensi penggunaan, arbutin mengurangi jumlah melanin di lapisan kulit. Arbutin dapat dikombinasikan dengan agen lain yang membantu penetrasi ke lapisan kulit yang lebih dalam atau perbaikan kulit bantuan untuk memperbaiki kondisi hiperpigmentasi bahkan untuk warna kulit. Penggunaan topikal seperti pada Hada Labo Shirojyun Ultimate Seriesarbutin dianggap aman dan efektif.

Salah satu hasil penelitian tentang arbutin :

Arbutin: Mechanism Of Its Depigmenting Action In Human Melanocyte Culture K Maeda And M Fukuda Shiseido Research Center, Yokohama, Japan.
 

Arbutin menghambat aktivitas tirosinase melanosit manusia berbudaya pada konsentrasi noncytotoxic. Itu tidak mempengaruhi ekspresi mRNA tirosinase. Produksi melanin itu dihambat secara signifikan oleh arbutin, sebagaimana ditentukan dengan mengukur radikal eumelanin dengan spektrometer resonansi spin elektron. Studi tentang kinetika dan mekanisme penghambatan tirosinase menegaskan reversibilitas arbutin sebagai inhibitor kompetitif enzim ini.Hasil ini menunjukkan bahwa mekanisme depigmenting dari arbutin pada manusia melibatkan penghambatan aktivitas tirosinase melanosomal, bukan penekanan ekspresi dan sintesis tirosinase.

Yang lainya bisa cari sendiri ya he....

2. Vitamin C

Siapa yang tidak kenal dengan vitamin yang satu ini selain harga yang murah dan mudah di dapatkan dimana saja mungkin bisa dibilang vitamin sejuta umat ha,,,, ngawur :) . oke sekarang mari kita bahas tentang vitamin c yang digunakan dalam kosmetik seperti pada Hada Labo Shirojyun Ultimate Series Vitamin C membantu meningkatkan kesehatan kulit. Asam asorbic terkandung dalam vitamin C dapat efektif dalam mengurangi keriput. Banyak krim kulit mengandung  vitamin C seperti  dalam Hada Labo Shirojyun Ultimate Series. Vitamin C dapat berperan dalam menghancurkan radikal bebas. Vitamin C  merupakan cara alami untuk memperbaiki kulit yang rusak, seperti jaringan parut. Vitamin C juga berperan dalam produksi kolagen.

Salah satu penelitian tentang Vitamin C yang digunakan secara topikal 

Darr, D., Combs, S., Dunston, S., Manning, T. And Pinnell, S. (1992)
Topical vitamin C protects porcine skin from ultraviolet radiation-induced damage. 
British Journal of Dermatology

Vitamin C (asam askorbat l-) berfungsi sebagai co-faktor biologis dan antioksidan karena sifat mengurangi. Aplikasi topikal dari vitamin C telah ditunjukkan untuk meningkatkan tingkat signifikan kulit vitamin ini pada babi, dan ini berkorelasi dengan perlindungan kulit dari kerusakan UVB yang diukur dengan eritema dan pembentukan sel terbakar sinar matahari. Dari hasil penelitian diketahui  vitamin C melindungi kulit babi dari UVA-diperantarai reaksi fototoksik (PUVA) dan karena itu menunjukkan janji sebagai photoprotectant spektrum luas.

3. Hyaluronic Acid

Pada Produk Hada Labo Shirojyun Ultimate Series  diklaim 1 g Hyaluronic Acid dapat menahan 6 liter air kulit terlihat lembab dan lembut. apakah itu benar ternyata itu benar sekali setelah berkeliling di dunia internet akhirnya aku mendapatkan jawabanya ha,,,, Hyaluronic Acid adalah bahan yang umum ditemukan dalam produk perawatan kulit. Digunakan terutama sebagai pelembab, Hyaluronic Acid dapat menyimpan hingga 3.000 kali beratnya dalam air. Akibatnya, serum Hyaluronic Acid membantu memberikan hidrasi kuat untuk kulit yang dalam satu langkah. waw istimewa ha,,,,,,

Tau gak sich Asam Hyaluronic atau Hyaluronic Acid terjadi secara alami dalam tubuh manusia. Hal ini digunakan oleh tubuh untuk melumasi dan mencegah cedera pada jaringan sendi dan kulit. Faktor lingkungan dan gaya hidup antara lain polusi, paparan sinar matahari yang berlebihan dan merokok bisa menguras pasokan tubuh asam hyaluronic dan menyebabkan gangguan sendi-terkait  seperti arthritis, penuaan dini dan kulit keriput. Tergantung pada kebutuhan, hyaluronic acid dapat digunakan dalam berbagai cara yang berbeda: dioleskan, dikonsumsi secara oral atau disuntikkan dalam tubuh. hm... ternyata bahaya juga ya kalau kita kekurangan Asam Hyaluronic ini.

Salah satu penelitian tentang Asam Hyaluronic 

Hyaluronic Acid in the Treatment and Prevention of Skin Diseases: Molecular Biological, 
Pharmaceutical and Clinical Aspects
Weindl G, Schaller M, Schäfer-Korting M, Korting HC
Skin Pharmacol Physiol 2004;17:207–213 (DOI: 10.1159/000080213)

Asam hialuronat glikosaminoglikan (HA), atau Hyaluronan, adalah komponen utama dari matriks ekstraselular kulit, mata sendi, dan jaringan lainnya dan organ. Terlepas dari struktur sederhana, HA menunjukkan rheologi yang luar biasa, viskoelastik dan sifat higroskopis yang relevan untuk fungsi jaringan dermal. Aktivitas biologis di kulit, namun juga karena interaksinya dengan protein yang mengikat berbagai (hyaladherins). Karena pengaruh pada jalur sinyal, HA terlibat dalam proses penyembuhan luka dan penyembuhan janin scarless. Peningkatan konsentrasi HA telah dikaitkan dengan penyakit kulit inflamasi. Dalam uji klinis, aplikasi topikal penyembuhan luka HA ditingkatkan, khususnya, radioepithelitis akut, borok kaki vena atau lesi kaki diabetik menanggapi HA pengobatan. Selain itu, sebagai sistem pengiriman obat topikal untuk diklofenak, gel HA baru-baru ini telah disetujui untuk pengobatan keratosis actinic. Akhirnya, modifikasi kimia menyebabkan turunan HA baru dan biomaterial, yang dapat diperkenalkan ke terapi di masa depan.

Sudah bosen kan baca urayan diatas.......
Saatnya kita masuk kedalam Review Produk 

1. Hada Labo Shirojyun Ultimate Whitening Lotion


Hada labo Shirojyun Ultimate Whitening Lotion, dengan 3 keunggulan :

  1. High Purity Arbutin : ekstak dari tanaman bearberry yg mencerahkn warna kulit dan menyamarkan noda hitam.
  2. Vitamin C : mencegah kulit kusam dan menangkal efek radikal bebas sinar UV matahari.
  3. Hyaluronic Acid : melembabkan dan melembutkan kulit.


Dilihat dari teksturnya bentuknya seperti air lho padahal kan lotion bisanya kan bentuknya ngak bening itu lah hebatnya dunia formulasi apa pun bisa terjadi dari yang tidak mungkin menjadi mungkin. kembali ke produk he,,,  Hada labo Shirojyun Ultimate Whitening Lotion tidak mengandung Zat pewarna, pewangi, mineral oil dan ethanol sehingga baik untuk kulit degan tingkat iritasi yg rendah. yup benar sekali produk ini emang tidak mengandung pewangi dan perwaran sama sekali, cara pakenya cukup 2-3 tetes lalu usapkan ke seluruh wajah dan ditepuk - tepuk dengan lembut. (Perhatian : ingat dengan lembut ya tau kan rasanya kalau ngak ditepuk dengan lembut, kalau kamu mau coba raasanya coba aza sendiri he,,,) Lalu biarkan hingga meresap setelah pakai produk ini kulit muka ku emang kelihatan lebih lembut hm,,, dan gimana gitu Istimewa ha,,, pengen ngaca setiap menit dan ngerasa seperti pangeran terganteng di dunia wkwkw mungkin di dunia antah berantah :( gubrak. Aku pakai produk ini setelah selesai mandi... waktu pertama pakai produk ini besoknya mukakau muncul jerawat kecil-kecil sedikit aza sich. Agak kawatir juga sich rencana udah mau ke dokter he,,, jangan - jangan aku gak cocok dengan produk ini tapi aku batalin aza dech. Aku coba lagi pakai produk ini akhirnya jerwat yang kecil-kedil tadi menghilang entah kemana mungkin waktu pake pertama kebanyakan kali ya terlalu semangat sich. Kekurangan cuma pada kemasan pada saat menuangkan lotion sering meluber kemana - mana.

Harga Rp. 45.000/Buah (agak lupa sich tapi nggak sampe 50 rb) (100 ml)

2. Hada Labo Shirojyun Ultimate Whitening Essence



Kalau yang satu ini aku pakenya malam sebelum tidur g tau juga penggunaanya bener apa ngak ya masalahnya ngak nanya juga sama teteh yang jual ha.... Hada Labo Shirojyun Ultimate Whitening Essence kemasan dari kaca berwarna biru ada pump sehingga mudah ngeluarin essencenya tekstur tidak terlalu kental dan berwarna putih. pada saat setelah penggunaan agak lengket tapi ngak lengket- lengket banget seperti lem tikus wkwkwk. Setelah pakai produk ini hm..... magic banget paginya muka kelihatan sangat halus dan lembut walaupun aku bawa tidur dan telah berguling - guling di kasur kesayanganku he,,,

Harga Rp. 103.000/buah (30g)

3. Hada Labo Shirojyun Ultimate Whitening Face Wash

Aku belum coba yang satu ini karena aku masih cocok dengan Face wash kesayanganku jadinya ngak mau ganti dulu dech

Harga Rp. 22.000/buah  kalau nggak salah ukuran besar

Sekian dulu ceritanya nanti aku updete lagi review terbaru 
Terima Kasih telah membaca Celotehanku yang nggak Jelas 

Denz Ardian 





Blog Archive

Home - About - Order - Testimonial
Copyright © 2010 Cara Mengecilkan Perut All Rights Reserved.