Khasiat dan Manfaat Daun Sirsak Untuk Kesehatan

Manfaat daun sirsak untuk kesehatan sangat banyak sekali dan khasiat daun sirsak ini sudah terbukti ampuh untuk kesehatan kita. Daun sirsak merupakan salah satu bahan herbal yang mempunyai khasiat untuk kesehatan namun belum banyak diketahu orang. Mungkin khasiat daun sirsak yang paling banyak diketahui orang yakni untuk mengobati sakit pinggang. Namun sebenarnya manfaat daun sirsak untuk kesehatan itu banyak sekali. Diantaranya yakni untuk mengobati bayi mencret, dan juga mengobati kanker.

Manfaat daun sirsak untuk kesehatan tersebut harus anda ketahui. Namun sebelum mendapatkan khasiatnya anda terlebih dulu harus mengolahnya dengan beberapa cara agar bisa mendapatkan khasiatnya. Nah seperti apa itu cara mengolah daun sirsak menjadi obat herbal, berikut ini blog Bicara Lifestyle berikan cara-cara menjadikannya obat.

Manfaat Daun Sirsak

Manfaat Daun Sirsak

  1. Mengobati Bayi Mencret : Peras buah sirsak yang sudah masak lalu saring untuk mengambil airnya saja, berikan/minumkan pada bayi sebanyak 3-4 sendok makan hingga sembuh.
  2. Untuk Pengobatan Penyakit Kanker : Rebus 10 lembar daun sirsak yang sudah tua kedalam 3 gelas air hingga tersisa 1 gelas, minum 2 kali dalam sehari selama 2 minggu.
  3. Mengobati Sakit Pinggang : Rebus 20 lembar daun sirsak dengan 5 gelas air hingga mendidih dan tinggal 3 gelas, biarkan dingin lalu minum 1 kali sehari 3/4 gelas.
  4. Mengobati Bisul : Ambil 5 sampai 10 lembar daun sirsak yang masih muda lalu tempelkan ditempat yang terkena bisul hingga bisul mengering.
  5. Obat Ambeien : Peras buah sirsak yang sudah masak lalu ambil airnya sebanyak 1 gelas, kemudian minum airnya 2 kali sehari, pagi dan sore.

Nah itu dia manfaat daun sirsak dan khasiat nya untuk mengobati penyakit. Untuk anda yang suka membaca artikel kesehatan, baca juga artikel tentang manfaat madu untuk wajah. Karena bukan hanya daun sirsak saja yang mempunyai banyak khasiat, namun madu pun mempunyai banyak manfaat. Bahkan madu lebih banyak manfaatnya ketimbang daun sirsak. Untuk itu anda perlu mengetahui informasi manfaat madu dan manfaat daun sirsak ini.

Blog Archive

Home - About - Order - Testimonial
Copyright © 2010 Cara Mengecilkan Perut All Rights Reserved.