Cara Menggemukan Badan Dengan Cepat


Bayangkan film-film holywood bertebaran artis cantik dan aktor tampan berjalan disepanjang pantai dengan menggunakan pakaian yang membentuk tubuh sekal dan padat mereka. Terkadang kita yang berbadan kurus merasa kita pun bisa seperti mereka.
Untuk mereka yang terlahir berbadan type mesomorph atau tubuh dengan berat badan ideal ini bukan halangan.. Tapi bagaimana dengan mereka yang terlahir dengan postur kurus, berat badan dibawah ideal, banyak bergerak dan beraktifitas serta memiliki nafsu makan rendah? tentu tidak semudah itu untuk menjadi gemuk.
Karena tulisan ini berdasarkan cerita pribadi. Berikut tips menggemukan badan dengan cepat yang telah saya praktekkan. Kondisi saya ketika kuliah berat badan sekitar 48kg, setelah lulus berat badan saya naik menjadi 50kg (mungkin pertambahan berat badan karena sudah tidak lagi stess dengan bangku kuliah) tetapi secara drastis, saat ini saya memiliki berat badan 58kg. Oh iya, tinggi badan saya sekitar 165kg. Ternyata jawaban yang membuat berat badan saya bertambah adalah FITNESS / GYM. Loh? Koq bisa?
Banyak orang berfikir, untuk menjadi gemuk tentu dengan tidak banyak beraktifitas agar tidak menghabiskan kalori. tetapi kenyataan sangat lah terbalik. Saya termasuk orang dengan nafsu makan rendah (maximal 3x sehari). Tidak suka makan cemilan atau jajan. Semenjak fitness, nafsu makan saya terpacu. Mungkin karena metabolisme tubuh saya yang cepat ditambah lagi dengan latihan beban, menyebabkan saya menjadi mudah lapar. Lapar dan makan,  lapar dan makan. Selain itu, karena energy yang keluar banyak, Jam tidur saya menjadi lebih cepat (gak lagi begadang karena memang cape banget) ditambah lagi tidurpun pulas. 
Nah, dari cerita saya tersebut, inilah tips terbaik dari si kurus untuk menjadi gemuk dalam waktu singkat:
  1. Olahraga angkat beban (Fitness / Gym)
    • Fitness mungkin menghabiskan uang tidak sedikit, tetapi Fitness sungguh bisa membuat otot-otot menjadi rusak dan kembali tumbuh. Dengan Pertumbuhan OTOT maka berat badan tidak lagi mudah turun
  2. Lapar dan Makan
    • Yes, Orang yang kurus cenderung kurang asupan makanan dan mereka membutuhkan makanan untuk bisa menjadi gemuk. Kalau gak ada makanan, tubuh tidak memiliki zat pembangun. Konsumsi terutama makanan yang banyak mengandung protein seperti daging, tempe dan kacang-kacangan supaya badan menjadi gemuk tanpa lemak
  3. Tidur teratur dan lama
    • Tubuh mulai memperbaiki diri ketika tidur. So, pastikan tubuh mendapatkan istirahat yang cukup. Tubuh membutuhkan waktu untuk memproses makanan, mencerna serta menyerap sari-sari yang dibutuhkan. Lalu dari bahan2 tersebut, tubuh akan membangun / memperbaiki otot-otot yang rusak.
Itulah cerita saya yang coba dirangkum menjadi tips buat mereka yang kesulitan dala menggemukan badan,
Sumber: http://fatnslim.com/tips-menggemukan-badan-dengan-cepat

Blog Archive

Home - About - Order - Testimonial
Copyright © 2010 Cara Mengecilkan Perut All Rights Reserved.