Jenis Pengobatan Tumor Medis

Pengobatan Tumor
Pengobatan Tumor harus dilakukan secepat dan sedini mungkin jika sudah mengetahui gelaja-gejalanya. Ini dilakukan secepatnya agar penyakit tumor tidak menjalar ke bagian tubuh lain dan tidak bertambah parah. Pada umumnya pengobatan penyakit tumor ini ada dua tindakan pengobatan yaitu pengobatan tumor dengan cara medis melalui operasi, radioterapi, dan kemotrapi. Pengobatan tumor secara medis itu dilakukan dengan tujuan untuk langsung mengambil sel tumor yang ada sekaligus menghancurkan. 

Pengobatan tumor dengan tindakan medis juga memerlukan kombinasi dengan mengkonsumsi obat-obatan yang berguna untuk mempercepat kesembuhan si pasien. Selain pengobatan tumor dengan medis ada cara yang digunakan untuk mempercepat penyembuhannya yaitu dengan melakukan pengobatan tumor alternatif dengan mengkonsumsi obat-obat yang mengandung ramuan alami atau herbal. Nah, sudah mengetahui secara ringkas mengenai jenis pengobatan tumor yang biasa dilakukan untuk menyembuhkan penyakit tumor. 

Kali ini, saya akan mencoba untuk membahas khusus pengobatan tumor dengan langkah medis. Semoga ini dapat menambah pengetahuan tentang cara pengobatan tumor dengan tindakan medis.

1. Operasi Pembedahan
    Tindakan operasi ini ditujukkan untuk mengangkat sel tumor sekaligus membasmi jaringan sel tumor yang ada pada si penderita penyakit tumor. Biasanya tindakan operasi ini adalah solusi tercepat yang diberikan oleh seorang dokter ahli untuk menyembuhkan pasien dari tumor dan membuat sel tumor yang ada pada tubuh pasien tidak menyebar sehingga pasien dapat segera sembuh. Tetapi jika sel tumor ini telah menyebar ke organ tubuh lain dari si pasien, maka tindakan operasi ini tidak akan dilakukan karena sel tumor yang telah menyebar itu tidak dapat dibuang atau diangkat tanpa merusak organ tubuh penting yang telah terkena tumor tersebut. Seperti contoh tumor yang ada pada hati dan otak, dipastikan jika sudah menyebar sampai dengan otak dan hati maka operasi pembedahan tidak akan dilakukan karena akan merusak fungsi hati dan otak si pasien tersebut. Biasanya tindakan pengobatan tumor dengan melakukan operasi pengangkatan tumor ini harus seizin seluruh anggota keluarga,dan biayanya pun pasti akan menguras dompet Anda. Jadi jika sudah mengetahui gelaja dan tanda adanya tumor, ada baiknya langsung konsultasi dengan dokter alhi dan lakukan pengobatan dengan mengkonsumsi obat dengan ramuan herbal.

2. Radio Terapi 
    Radioterapi adalah sebuah tindakan medis untuk pengobatan tumor dengan menggunakan sinar x, sinar gamma yang secara khusus untuk menghancurkan sel tumor tanpa rasa sakit sehingga sel tumor tersebut tidak dapat berkembang dan menjalar ke bagian tubuh lain si pasien penyakit tumor. Biasanya radio terapi ini dilakukan setelah operasi pengangkatan tumor. Tindakan radio terapi ini dilakukan sebagai pengganti operasi pengangkatan dalam proses pengobatan tumor dengan menggunakan tindakan medis. Sama dengan operasi tumor, radioterapi merupakan pilihan dar isi pasien sendiri, karena harga dari tindakan radioterapi ini mahal dan pasti akan ada efek samping setelah pengobatan tumor dengan cara radioterapi. 

3. Kemoterapi 
    Seperti yang dikutip dari majalah kesehatan.com, bahwa kemoterapi adalah sebuah cara pengobatan tumor dengan menggunakan obat tumor khusus yang dapat langsung mematikan sel-sel tumor. Obat-obatan tersebut dapat diberikan melalui injeksi, pil atau sirup yang diminum, dan krim yang dioleskan pada kulit. Kemoterapi biasanya dilakukan terhadap sel tumor yang sudah menyebar ke bagian-bagian tubuh lain dari si penderita tumor ini. Biasanya kemoterapi dilakukan setelah melakukan operasi pengangkatan sel tumor. Pengobatan dengan kemoterapi ini dilakukan untuk memastikan semua sel tumor telah terbunuh dan berguna untuk mempercepat kesembuhan si pasien. Tetapi jenis pengobatan tumor dengan kemoterapi dapat menimbulkan efek samping seperti rambut rontok, mual-mual, badan lemas dll, tetapi pengaruh tersebut umumnya dapat diminimalkan dengan pemberian obat lainnya.

Demikian penjelasan tentang pengobatan tumor secara medis, semoga dapat bermanfaat. hr

Blog Archive

Home - About - Order - Testimonial
Copyright © 2010 Cara Mengecilkan Perut All Rights Reserved.