Memilih Bengkel Perawatan Kendaraan Motor


Perawatan Kendaraan
Perawatan kendaran baik mobil dan motor pada prinsipnya sama untuk semua propes perawatan kendaraan tersebut. Yang membedakan jenis perawatannya untuk perawatan mobil dengan perawatan motor pasti berbeda. Harga perawatannya pun berbeda, perawatan mobil jauh lebih mahal dibandingkan dengan perawatan kendaraan bermotor. Tempat atau bengkel perawatan mobil dan perawatan kendaaran bermotor pastinya juga berbeda, montirnya pun berbeda dalam sklil dan pengetahuan tentang cara perawatan kendaraan roda empat dan roda dua ini.

Sebenarnya dalam perawatan kendaraan motor bisa dilakukan sendiri tanpa harus datang ke bengkel motor dan meminta tolong montir untuk melakukan perawatan kendaraan motor Anda. Perawatan kendaraan bermotor yang simpel dan mudah untuk dilakukan sendiri. Tetapi ada juga yang tidak paham tentang perawatan kendaraan motornya, sehingga lebih baik datang ke bengkel motor dan langsung ditangani oleh montir yang sudah paham dalam proses perawatan kendaraan motor Anda.

Nah, itu dia masalah memilih bengkel motor yang tepat dan sekaligus terpercaya memang agak sulit karena ini akan bergantung pada kondisi kendaraan motor Anda nanti setelah dilakukan servis. Bengkel motor di Jakarta ini sudah banyak dan hampir setiap wilayah bahkan gang kecil pun terdapat bengkel motor sederhana yang memberikan pelayanan service motor atau perawatan kendaraan motor Anda. Tidak hanya itu, masalah memilih montir juga menjadi faktor penting dalam perawatan kendaraan motor menjadi lebih aman untuk dikendarai.

Nah, jika Anda kebingungan dalam memilih bengkel motor yang terjamin kualitasnya, maka perlu Anda memperhatikan beberapa faktor yang mungkin bisa menjadi alasan dalam memilih sebuah bengkel motor dalam rangka perawatan kendaraan motor Anda. Adapun cara memilih bengkel motor tersebut adalah sebagai berikut :

Lokasi Bengkel Motor.
Untuk melakukan perawatan kendaraan motor dibengkel motor, pastikan lokasi bengkel motor tersebut dekat dengan tempat tinggal Anda. Ini dimaksudkan untuk memudahkan Anda untuk melihat dan mengontrol keadaan motor Anda yang sedang di service. Ini juga memudahkan montir bengkel tersebut dapat langsung memberitahukan kepada Anda apa saja komponen yang memang harus diganti.

Pelayanan.
Memilih dan mempercayakan sebuah bengkel untuk melakukan perawatan kendaraan motor Anda haruslah teliti dan cermat. Apalagi dalam segi pelayanan, seperti tertib dan sesuai nomor urut dalam service motor dan cepat dalam mengerjakan service motor.

Fasilitas Bengkel Motor.
Sudah pasti berbeda fasilitas yang diberikan sebuah bengkel motor resmi dengan bengkel motor pinggir jalan. Tetapi ini tidak menjamin juga hasil perawatan kendaraan motor Anda bagus tidaknya. Fasilitas ini diberikan untuk memberikan kenyamanan bagi para pemilik motor untuk menunggu apabila motornya sedang diservice oleh montir. Biasanya fasilitas yang ada dibengkel resmi lengkap misal ruang tunggu yang berAC, bersih, toiletnya pun bersih, dan pastinya jenis perawatan kendaraan motor akan lebih banyak dan bervariatif sesuai dengan permintaan para customer. Sedangkan bengkel motor yang ada dipinggir jalan hanya ada tempat duduk seadanya dan biasanya kotor penuh oli. Untuk masalah peratawan kendaraan yang dilayani terbatas hanya ganti oli, service bulanan, dan ditambah dengan adanya pelayanan tambal ban juga.

Kualitas Spare Part Motor Yang Diberikan.
Sudah barang tentu bengkel moter resmi lebih terjamin kualitas spare part motor yang dijual dengan langsung diambil dari pabrik dan memiliki garansi. Tetapi hanga untuk spare part motor yang asli akan lebih mahal dengan spare part motor yang palsu atau kw. Tapi jika ingin motor Anda dapat dikendarai dengan nyaman, lebih baik menggunakan spare part resmi dari pabriknya langsung karena lebih terjamin dan tahan lama.

Pilih Montir.
Untuk montir dibengkel resmi pastinya telah teruji dan terlatih untuk melakukan perawatan kendaraan motor Anda. Karena mereka dilengkapi dengan ilmu pengetahun bagaimana cara merawat kendaraan motor dengan cara yang baik dan benar. Tetapi terkadang dalam melakukan perawatan kendaraan motor itu, pemilik kendaraan motor tersebut jika sudah cocok dengan 1 montir maka akan selalu dengan montir tersebut. Ini dikarenakan motor akan lebih baik ditangani oleh satu tangan montir saja, karena montir tersebut sudah mengetahui setelan yang cocok untuk kendaraan motor Anda.

Biaya Peratawan Kendaraan Motor.
Ini juga menjadi salah satu faktor dalam memilih bengkel motor untuk melakukan perawatan kendaraan motor. Sudah barang tentu biaya service motor di bengkel resmi jauh akan lebih mahal karena bengkel resmi tersebut memberikan kelebihan dalam hal pelayanan dan fasilitas untuk para pemilik motor.

Demikian artikel tentang pengalaman saya dalam melakukan perawatan kendaraan motor di bengkel dengan menggunakan jasaa montir. Semoga dapat memberikan manfaat, hr

Blog Archive

Home - About - Order - Testimonial
Copyright © 2010 Cara Mengecilkan Perut All Rights Reserved.