Pengakuan Seseorang Tentang Dirinya


Menyibak catatan gracias peter ” sebungkus rokok ,secangkir kopi!!”
“tangis di bawah topeng senyuman , begitulah kehidupan setiap hari . tawa suara canda hanya penghibur semu agar kubahagia. Namun sayang sejak saat itu senyum tulus itu terkubur seraya menatap langit”(status : shinrei tantei hendrik)

Status diatas sangat sesuai dengan suasana hatiku. Setelah try lorenzo menumpahkan segala gelisah hatinya padaku. Pasti bagi try lorenzo aku orang yang paling memahami perasaan hatinya. Tapi curahan hatinya itu untukku adalah sama saja membuka balutan balutan perban hatiku. Artinya disini jika kau sakit jangan mencurahkan sakitmu itu kepada orang yang sakitnya sama denganmu, mungkin saja kau sedikit lega tapi orang itu?…”
Status status try lorenzo yang aku tahu maksudnya…
1.Kalau bisa kutumpahkan udah kutumpahkan air mata ini semakin hari udah semakin hancur sulit aku untuk melepas semuanya sampai kapan akan seperti ini(try lorenzo senin:17.02).untuk bisa lepas bukan dari sugesti orang lain, bukan dari pelukan orang lain , bukan dari buku buku motivasi…tapi dari diri kita sendiri, baik tujuh tahun .esok atau nanti.kapan waktunya biarlah waktu yang mengaturnya
2.Mungkin aku tak akan pernah menemukan kebahagiaan di dunia ini tapi ku ingin di akhirat bahagiaku tau semua ini kan berakhir dengan seiring waktu , semua akan berlalu…(try lorenzo)
3.aku ingin menjelajahi setiap kepingan yang tersisa aku nggak tahan lagi seperti ini disini .tolong aku…(try lorenzo)
4.Allah maafkan aku menyembunyikan kesunyian dan kesedihan(try lorenzo)
5.Ikhlaskan semua yang telah terjadi karena semua tak akan pernah kembali lagi untuk apa di sesali sekarang jalani semua yang ada di hadapanku semua kesunyian dan kesedihan akan kusimpan di dalam hatiku(try lorenzo)
Salah satu inti masalah try lorenzo bagiku adalah : dia punya pacar , orang yang ia cintai dan selama ini ia ragu apakah ia harus jujur atau tidak berkata apa apa pada pacarnya , kalau ia bilang sungguh ia takut ditinggalkan . dan bila ia ditinggalkan ia tak akan pernah bilang apa apa lagi.pernyataan itu langsung membuatku mengadakan survey kepada responden perempuan dan dua pilihan teratas berikut :
1.”ga apa apa,khan dah tunangan berarti ada faktor tertentu yang menyebabkan kita untuk menjalin hubungan sejauh itu.mungkin saja thu cinta…untuk thu jangan menghakimi orang dari kekuranganny.aingat seberapa besar kasihnya pada kita,karena kita sendiri pun punya kekurangan yang lebih besar daripada sekedar….”(haryani)
2.”mmmh setiap orang punya kelebihan dan kekurangan.jadi kalo kita betul betul sayang ma orang thu.kita terima orang tu apa adanya donk,jangan sayangi kelebihannya aja tapi kekurangannya juga …,he he he”(syafma rorika)
Menurutku , walaupun aku bukan seorang psikiater : inti masalah orang orang sepertiku , misalnya saja try lorenzo adalah dia merahasiakan . sedangkan aku semua orang sudah tahu apa yang terjadi padaku. Mengapa kita tidak berkata bebas pada dunia . Seperti ustadz kemarin yang bilang terang terangan di muka umum . atau bang muslim yang rencananya mau mempublikasikan . pastinya berkata bebas itu enak , LAPANG
… Dulu aku berpikir aku lebih baik daripada kamal , try lorenzo, lalu dauz paradize , bg.anda roni lebih baik daripada aku. Ternyata itu tidak sekumpulan buku yang dipenuhi lobi lobi membuat kami SAMA di indonesia ini tapi sebenarnya nasib selalu berbeda beda setidaknya itulah ucapan dauz padaku “ nasib orang tu beda beda,ko aja yang sial , aku nggak!”
Kawan-kawan dan kakak-kakak sekalian,
Saya lulusan teknik kimia, sewaktu kuliah saya bercita-cita masuk dunia migas tapi katanya rada susah kalo buta warna, sebenernya seberapa besar sih pengaruh buta warna di dunia migas? Saya buta warna partial(sebagian), kira-kira masih bisa masuk migas gak?—ARY FIRMANSYAH
Makasih sebelumnya. Dear all
Kita yang di takdirkan buta warna harus di syukuri karena tuhan pasti tidak akan memberi yang terburuk umatnya.
kebetulan saya buta warna partial dan bidang saya Electrical and Instrument memang kadang merasa sakit kalau pas medical test di nyatakan gagal cuma masalah partial color. apalagi pas depet offering jobs dari perusahaan yang bagus reputasinya.
pengalaman saya kurang lebih 12 tahun di bidang E&I, 3 kali gagal dapet jobs offering dari perusahaan international dan selalu gagal di mata.
padahal orang yang partial color masih bisa membedakan warna cable apalagi sekarang jenis cable banyak multi core + number core, atau cable pairs.
jadi menurut pengalaman saya kalau yang buta warna mendingan cari bidang profesi yang lain dari pada kita menyesal kemudian .(pada saat medical test)—HADIE
Setuju pa.., saya jg ngga setuju (sekarng), namanya jg cerita pglaman…, saat itu sih sy kepaksa kashan ama temen, jauh2 dari luar pulau jawa datang ke Bandung cm bekal STM Kimia, daftarnya kan cm boleh jur Kimia(IPA) syrtnya tes buat warna, pasti deh doi bakal ngga lolos, saya jg heran knp doi bs masuk STm Kimia pdhl buta warna…., mgkn krn kepseknya omnya kali, wkt di RS Cicendo pas mau UMPTN kan crowded bgt org tes buta warna, saat itulah saya bisa buat curang….
yang saya heran lg kok dia bisa kerja di jd engineer di Oil+ gas.., saya aja suash bgt buat tembus oil+gas, itulah yg saya sebut kemarin… nasib kali…., samapi skrg saya blm pernah berhub dg yg bersangkutan, saya tahu kondisi dia dari situs ExSTm saya dan itulah kenyataannya…, saya ngga sirik kok ama doi…, pas ada topik buta warna, saya sharing lah pglaman saya…, semoga rekan2 tidak ada yg mniru yah…, sekali lg mohon maaf kalo ada yg tdk berkenan..—AAN SUGENG
Sebagai gambaran, dunia oil and gas itu melingkupi Upstream Company, Downstream Company, EPC Contractor dan juga Vendor Supplier.
Sedangkan untuk department yang lain pun, yang buta warna bisa merencanakan karir di warehouse & logistic, procurement, management, ataupun di HR Department. Memang rasa puas akan sangat berbeda dengan kita menjadi engineer, hanya saja ujung2nya kita tetap akan menikmati indahnya dunia oil and gas.—THAMRIN HUMAEDI
segala topik di atas dapat dilihat di akses dengan tag ‚pengaruh buta warna partial di dunia migas‘ atau http://mtamrinh.co.cc
BEBAN PSIKIS . TRAUMA MASA LALU. PERTARUHAN PADA NASIB. KERAGUAN PADA CINTA
Itu menjadi masalah hidup orang orang seperti aku. Meski aku tahu banyak juga orang sama kuliah di ITB karena ia telah mengetahui keadaan dirinya sebelum spmb . Try lorenzo tahu sebelum di adadakan uan semenjak itu hidupnya merasa hancur dan tidak jelas, sedangkan aku ”setelah aku lulus uan. Mendapatkan beasiswa chevron. Dan lulus di kedokteran negeri” kemudian segalanya terjadi hingga aku sakit seperti sekarang ini
Aku ingin sembuh seperti abangnya winy tapi itu membutuhkan waktu yang lama hampir tujuh tahun. Aku baru terhitung 3 agustus 2008. Try lorenzo april 2009 … aku ingin bahagia, dan tidak ingin berpura pura bahagia. Aku ingin bahagia seperti habib agedas.
Habib agedas selalu memandang sisi hidup dari sudut pandang yang yang bahagia .seperti SPONGEBOB. Dan kebahagian itu menyebar pada orang orang disekitarnya. Mungkin ini ketika aku nonton take me out ada gadis yang meminta pasangannya agar MEMBUATNYA TERSENYUM DALAM LIMA MENIT. Aku suka itu, dan aku membutuhkan orang yang membuat aku bahagia…
Hanya ada dua jalan bagiku : berhenti atau maju
Jika aku berhenti berarti aku harus menjauh , pindah . dan aku tidak akan sanggup berada di kuantan. Kembali ke tempat yang penuh kenangan itu, melupakan orang orang di masalaluku. Sampai waktu menghapus mereka dari ingatanku. Dan bagiku itu bisa saja terjadi karena ayah selalu mendukung semua yang terbaik bagiku. Tapi apakah ini keputusan yang bijaksana?
Jika aku maju berarti aku harus berjuang HIDUP atau MATI. Karena sudah kubilang menjadi orang orang seperti kami tidak sesederhana dalam pikiran kalian. Membutuhkan waktu bertahun tahun.
19 TAHUN DI TAMBAH SEMBILAN BULAN tuhan berencana untukku.apakah hanya sekedar menyiapkan airmata sebanyak itu, selama 19 tahun +9 bulan untuk kemudian di tumpahkan di jalan lingkar Darussalam.hanya Allah yang tahu…(blog hilal:www.kalikatu.blogspo
t.com tag betapa aku mencintai lelaki itu)
Perawat itu bilang SAMPAI MATI sambil menyengir jahat padaku. Aku menunduk memegang erat tangan ayah , kami berpegangan tangan lalu ucapan dani di telepon ”sebentar sedihnya ulil”.antara DANI dan PERAWAT itu berperang . dan tentu saja aku berharap danilah yang menang sugesti mereka. Kemudian tangan ayah terasa hilang aku terpejam tak mampu lagi melihat dunia. Keika aku membuka mata aku telah berada di padang rumput yang luas yang di penuhi oleh bukit bukit rumput.aku mencari sosok ayah di balik bukit bukit rumput itu.aku mendaki bukit rumput landai tertinggi.aku berteriak memanggil manggil ayah namun suaraku tidak bergema karena aku melihat biru laut yang luas di sekitar padang rumput itu…”ayah…!!!”
Inti semuanya bukan di perawat itu bukan juga di dani.dan bukan juga di ayah .TAPI HANYA AKU SENDIRI YANG BISA MENYELAMATKAN DIRIKU.sebenarnya jasadku RAPUH,ruhku LUMPUH.kalau saja tidak karena bayangan ayah yang membuatku tegar berdiri aku sudah lama JATUH.
Ayah sebenarnya aku tidak ingin menjadi apa apa lagi.tidak ingin mencintai dan dicintai.dan bila aku harus mati aku hanya ingin mati dalam pelukanmu…
Ayah diriku bagaikan hutan hujan yang dalam sekejap mata berubah memnjadi SABANA ini ayah . aku tergolek di padang rumput ini .dan ayah ”haruskah air mataku menyirami luas sabana ini agar agar rumput kembali meninggi menjadi pohon?”
Mimpi waktu sd : menjadi presiden
Mimpi waktu smp : menjadi mentri
Mimpi waktu sma : menjadi direktur perusahaan
Mimpi waktu kuliah menjadi PNS (gracias peter)…
Menyibak puisi satir dan menusuk di atas mungkin aku bisa menjawab “god never create garbage ! setiap orang diciptakan sama menurut citra tuhan sendiri . dan karenanya semua orang mempunyai martabat dan potensi diri yang SAMA .setiap orang berhak menjadi apapun yang dia inginkan .batasannyalah hanya keyakinan kita sendiri. Jangan pernah memandang rendah diri kita sendiri.Anda bisa melakukan apapun ,kecuali anda memang tidak mau .berhentilah berdalih ambil tanggung jawab 100% atas kesuksesan anda .POTENSI ANDA LUAR BIASA”(eka pebrianti lubis)
Tadi aku berdiri di simpang empat UNRI .ada satpam yang duduk santainya sepanjang hari di pos satpam.satu sisinya lagi ada ada penjual buah yang dagangannya selalu ramai.sisi lainnya ada dosen yang baru keluar dari mobilnya yang tampak idealis serta hedonis.dan sisi terakhir seorang imam masjid bergelar LC menuju ke mesjid karena hari menjelang zhuhur.empat sisi kehidupan diantara dunia mahasiswa yang berlalu lalang.
Dan kalau aku memilih di antara empat simpang itu.aku TIDAK AKAN PERNAH memilih.Dan kalau engkau bertanya siapa yang paling bahagia diantara mereka maka aku tidak akan pernah tahu siapa yang paling bahagia.menjadi PNS ataupun presiden merupakan pilihan dari hidup kita .karena hidup sejatinya adalah sebuah pilihan maka memilihlah dengan bijaksana.
Dan kalau anda lebih memutuskan menjadi PNS maka anda tidak berani memikul resiko.tidak percaya kepada segala kemungkinan yang ada.anda tidak lagi percaya dengan keajaiban (MIRACLE) dimana dunia anak SD yang penuh dengan keajaiban.
Minggu 21 februari 2010 . aku menunggu kiriman barang dari keluarga di simpang 4 arengka.tidak seperti ujung banda yang tenang maka pekanbaru metropolitan . anak jalanan disimpang empat gerimis menjelma menjadi hujan . orang gila yang ganteng. Tentara yang sedang makan ayam penyet.beberapa lajur lampu merah.
Seorang anak kecil gempal pergi ke kios ibunya sambil membawa koran edaran pagi.ibunya marah marah mengomel kasar dalam bahasa minang.karena mereka memang orang minang perantauan.ibunya tetap menyuruh anaknya berjualan di tengah lebat gerimis.anaknya kesal dan malu…”ini menjelang magrib dan itu koran pagi,sampai kucing bertanduk pun tak akan ada orang yang membeli”hatiku.lalu akhirnya anak itu mengalah ditengah hujan ia kembali ke lampu merah…
Menjelang azan lampu merah.kendaraan roda empat dan dua berhenti.lalu ada seorang bapak bapak umur 40-an memakai motor besar dengan seorang balita di belakangnya melambai anak itu.BAPAK ITU MEMBELI KORAN PAGI.the miracle,keajaiban meski bapak itu tak berniat membaca koran tapi lebih merasa kasihan kepada anak itu.inilah hidup selalu ada keajaiban dalam hidup ini.
(Allah melapangkan rizeki bagi orang orang yang Dia kehendaki diantara hamba hamba Nya dan Dia pula yang membatasi baginya sungguh Allah maha mengetahui atas segala sesuatu.Al Ankabut:62)
(Dan jika Allah menimpakan sesuatu bencana kepadamu,maka tidak ada yang dapat menghilangkannya kecuali Dia.dan jika Allah menghendaki kebaikan bagimu maka tidak ada yang dapat menolak karunia-Nya , Dia memberikan kebaikan kepada siapa saja yang Dia kehendaki diantara hamba hamba-Nya.Dia Maha Pengampun Maha Penyayang.Yunus:107)
Persepsi kita sering salah jika ingin mendapatkan materi yang banyak harus rajin beribadah .padahal ayat di atas menegaskan “hamba hambanya”. Maka pantaslah sering kita lihat seseorang yang “hidup berlebihan” solat pun sekali kali sedangkan disebelah sudah tegang urat kerongkongannya mengaji mengadu pada Tuhannya hanya sekedar untuk melupakan rasa lapar.itu wajar terjadi dalam kehidupan tapi keajaiban baca AL-BAQARAH ayat terakhir.ayat itu nyata sekali saat aku di posisi bang I mungkin aku sudah lama mati.sedangkan apabila Allamal di posisiku ia sudah lama bunuh diri. Tuhan memberikan sesuatu sesuai kadar hamba-Nya karena Maha Mengetahui atas segala sesuatu.
BERSAMBUNG…(ke HUJAN)
By: Hilal

Blog Archive

Home - About - Order - Testimonial
Copyright © 2010 Cara Mengecilkan Perut All Rights Reserved.