Pengertian Backlink SEO


Pengertian teknik Backlink pada SEO. Mempunyai blog ataupun website yang digunakan untuk mempromosikan barang atau jasa maupun hanya untuk sekedar hobi saja pasti tidak akan berhasil jika website atau blog yang kita miliki tidak ada pengunjung yang datang dengan kata lain sepi pengunjung. Untuk itulah ada istilah SEO.
SEO sendiri adalah singkatan dari Search Engine Optimization, artinya SEO adalah sebuah proses, ada yang bilang teknik dan bahkan ada yang mendefinisikan sebagai seni karena memang SEO memiliki banyak sekali cara yang bisa ditempuh dan setiap orang memiliki cara mereka sendiri. Apa hasil yang didapat jika kita mengimplementasikan SEO? tentu website atau blog kita sering “nongol” di mesin pencari seperti mbah google, tante yahoo, pakdhe bing dan kawan-kawannya yang artinya menghasilkan banyak pengunjung.
Nah, jika sudah tahu definisi dari SEO, kita beranjak masuk ke implementasinya, salah satu teknik yang penting dalam SEO adalah Backlink. Apa itu backlink? backlink adalah sebuah tautan/link yang menghubungkan website/blog yang kita miliki dengan website/blog lain. Penjelasan mudahnya adalah, apabila kita mencantumkan banyak link URL menuju website/blog kita di banyak blog atau website lain. Seperti halnya kita menyuruh orang lain yang memiliki blog/website untuk mencantumkan link blog kita diwebsitenya dengan sukarela. Karena itulah, banyak yang menggambarkan backlink itu seperti RANTAI yang menghubungkan website kita dengan website lain.
Bagaimana Cara Kerjanya
Teknik ini mempunyai cara kerja simple, saat kita menaruh link kita di website orang lain yang notabene banyak pengunjung/sudah terkenal, maka website kita secara langsung ataupun tidak langsung akan dikunjungi juga dengan referer dari website yang kita tumpangi tersebut. Contoh secara langsungnya jika link kita dimuat di halaman yang menarik pengunjung, maka pengunjung akan tertarik untuk menekannya dan contoh tidak secara langsungnya, link kita ditaruh di tempat yang tersebunyi yang tidak menarik minat pengunjung. Apakah link tersebunyi tersebut merugikan kita? belum tentu kawan, karena saat website yang kita tumpangi tersebut suatu saat akan di crawl oleh mesin pencari (bahasa lainnya dijelajahi) dan saat robot mesin pencari menemukan link kita, secara otomatis akan dikunjungi.
Bagaimana Membangunnya
Cara membangun backlink bermacam-macam, ada yang menggunakan teknik blogwalking, bulk ping, mencari forum-forum yang terdapat area websitenya dan masih banyak lagi. Namun cara yang paling mudah adalah Blogwalking.
Seputar Blogwalking
Blogwalking adalah proses kita untuk berkunjung ke website atau blog orang lain yang memiliki area untuk berkomentar dan menaruh link kita didalamnya. Benar, cukup hanya dengan kita memasukkan URL kita pada area komen di blog/website tersebut, kita telah menanam bibit pada website tersebut untuk dijadikan sumber backlink ke website kita secara sendirinya. Cara mengisinya seperti dibawah ini

Blog Archive

Home - About - Order - Testimonial
Copyright © 2010 Cara Mengecilkan Perut All Rights Reserved.