Tips Lulus Ujian Nasional (UN) Terbaru

SitusTopInfo - Betemakan soal pendidikan yaitu (UN) Ujian Nasional. Semua pelajar tentu mempunyai harapan yang sangat besar untuk bisa lulus ujian sekolah, tapi untuk lulus memang perlu banyak perngorbanan dan perjuangan, harapan lulus akan selalu terbuka lebar - lebar bagi semua pelajar jikalau kita mau memanfaatkan kesempatan dan waktu untuk belajar.

Agar anda bisa lulus, silahkan praktekan beberapa tips dibawah ini.

1. Biasakan sebelum melakukan sesuatu berdoalah terlebih dahulu , berdo'a menurut kepercayaan masing-masing supaya diberi kemudahan dalam belajar dan mengerjakan sesuatu.

2. Rajin-rajinlah mengikuti bimbel baik disekolah maupun diluar sekolah , karena kalau kita hanya mengikuti bimbel disekolah saja, kita mungkin tidak akan bisa memahami semua pelajaran yang diberikan (kadang masalahnya terkendala dengan rasa malu, malu untuk bertanya ke guru).

3. Rajin-rajinlah mengerjakan soal-soal , baik yang diberikan disekolah maupun di tempat bimbel. Karena sekarang jamannya sudah modern, berbeda dengan jaman dahulu, sering-seringlah mencari contoh-contoh soal di internet saja dan jangan lupa dengan pembahasannya agar kita bisatahu cara mengerjakan yang benar.

4. Buatlah buku saku atau buku catatan kecil untuk rumus-rumus atau apalah untuk dipelajari ketika sedang diluar kelas.

5. Mencoba tanya-tanya tentang soal-soal atau mata pelajaran apa yang anda kurang mengerti ke teman-teman yang pintar atau bisa juga ke pacar :)

6. Kenali dan cintai mata pelajaran tersebut supaya anda bisa lebih mudah untuk mempelajarinya

7. Ganti pola berpikir anda , dari yang awalnya kurang menyukai mata pelajar tersebut, coba sekarang untuk mulai mempelajarinya walaupun perlahan sedikit demi sedikit.

8. Sering-sering adakan belajar bersama , baik dengan teman satu kelas atau lain kelas, dan usahakan hanya dengan teman sebaya saja tanpa ada bantuan dari guru. Jadi, teman anda yang pintar suruh mengajari untuk satu soal satu orang saja. perlu anda sadari untuk cara ini sangat efektif sekali untuk pembelajaran ujian.

Motifasi: Belajar adalah awal dari kesuksesan anda, tetap semangat, jadikan diri anda berprestasi, semoga UN anda lancar dan lulus.

Blog Archive

Home - About - Order - Testimonial
Copyright © 2010 Cara Mengecilkan Perut All Rights Reserved.