Tips Memilih Web Hosting Yang Baik


apakah Agan mau buat website? apakah Agan mau buat toko online? atau kepingin buat web pribadi? semua itu tentu akan menggunakan web hosting, kecuali menggunakan Blogspot sebagai web hosting yang gratis.

Apas sih itu Web Hosting? Web Hosting adalah tempat dimana untuk menampilkan data-data yang berada di dalamnya secara 24 jam Non Stop. bingung? contohnya saja blog saya ini bisa di buka kapan saja kan? meskipun malam hari? nah, itu lah yang di maksud web hosting. jadi saya menggunakan Blogspot sebagai web hosting yang gratis.

nah, dalam Memilih Web Hosting Yang Baik tentunya kita sesuaikan dengan kapasitas web yang akan kita buat. sebagai contoh, saya ingin membuat 2 toko online. jadi saya harus menggunakan web hosting yang sesuai dengan apa yang saya butuhkan. setahu saya untuk membuat toko online menggunakan Wordpress.org itu lebih mudah karena di bantu oleh Plugin-plugin yang di sediakan. nah, sedangkan ukuran file wordpress sendiri itu sendiri sekitar 15 MB kurang lah. jadi saya harus harus menyewa web hosting yang sekiranya cukup untuk 2 toko online saya, tetapi tidak kebanyakan spacenya juga. kecuali jika saya ingin membangun web lain.

biasanya dalam penyedia web hosting akan ada pilihan paket atau pilihan kapasitas web hosting yang akan di sewa. untuk pengertiannya sebagai berikut:
  • Space adalah kapasitas/ukuran tempat yang kita sewa di web hosting. lebih mudahnya Hardisk atau Flash Disk untuk menyimpan data
  • Bandwidth adalah transfer data yang masuk dari pengunjung, misal sebuah halaman web memupunyai ukuran file sekitar 60 KiloBytes makan tinggal kalikan pengunjung yang ada dengan halaman web yang Agan punya.
  • Web Email  adalah kapasitas/ukuran tempat yang kita sewa di web hosting. tapi ini untuk kapasitas Email saja.
  • CPanel adalah tempat dimana kita bisa mendesain/mempost/mengedit/dll.
  • MySQL Databases adalah sebuah perangkat lunak Pembuat database yang bersifat terbuka atau open source dan berjalan disemua platform baik Linux maupun Si Windows, MySQL merupakan program pengakses database yang bersifat network sehingga dapat digunakan untuk aplikasi Multi User (Pengguna Banyak).
  • Park Domain, kita mempunyai dua buah domain. masing-masing bernama mastepa.info dan al-hasan.org. Namun kita ingin tampilan pada mastepa.info sama persis dengan Kita dapat mempergunakan fasilitas parked domain untuk menangani masalah tersebut.
  • Addon Domain, Addon domain beda-beda tipis dengan parked domain. Jika pada parked domain dua situs dengan nama berbeda ingin memiliki tampilan yang sama maka addon domain digunakan untuk dua situs dengan nama berbeda dengan tampilan yang berbeda pula namun menggunakan sub direktori dari situs yang pertama. Misalnya ada dua situs,dan mastepal.info lalu blog.mastepa.info ingin menampilkan web yang sumbernya berasal dari mastepa.info Maka kita dapat menggunakan addon domain untuk mengakses blog.mastepa.info (nanti tampilan pada browser, alamat akan tetap mastepa.info) sehingga user tidak tahu jika situs yang sedang di buka sebenarnya adalah blog.mastepa.info Cara pembuatannya tidak jauh berbeda ketika membuat parked domain.
  • Sub Domains adalah anak dari domain itu sendiri. sebagai contoh, blog saya ini mastepa.info, sedangkan saya ingin menambah blog lain tapi masih 1 domain. maka saya menambahakan nama lain di depan domain utama, sebagai contoh blog.mastepa.info
sebenarnya masih banyak fitur lainnya, tapi disini saya ambil yang penting saja.jika ada yang tidak tahu, bisa bertanya di kolom komentar.

Blog Archive

Home - About - Order - Testimonial
Copyright © 2010 Cara Mengecilkan Perut All Rights Reserved.