Cara Berhenti Merokok Paling Ampuh

Apakah Anda Seorang Perokok?
SitusTopInfo - Merokok biasanya dominan lebih banyak digemari oleh para pria, namun tidak sedikit juga ada wanita yang lebih suka merokok.
Direkomendasikan sekitar 93% kebanyakan pria lebih suka merokok, jika dibandingkan dengan rekomendasi banyaknya orang yang tidak suka merokok hanya 7% yang tersisa, tentu dominan lebih sedikit ketimbang rekomendasi banyaknya orang pecinta rokok.
Menurut ahli kesehatan merokok dapat menimbulkan penyakit seperti kanker, serangan jantung, impotensi,gangguan kehamilan dan janin. Efek dari merokok sudah banyak orang yang mengetahui hal tersebut, tetapi mengapa masih saja banyak orang yang mengkonsumsinya?
Banyak himbawan - himbawan lewat televisi dan radio oleh para ahli kesehatan seperti dokter yang mengajurkan untuk berhenti merokok, dengan alasan dapat mengganggu kesehatan. Namun untuk berhenti merokok bukanlah sebuah perkara yang mudah, tetapi semua ke inginan akan tercapai jika kita mau berusaha. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk berhenti merokok, di antaranya:

1. Membuat Niat Untuk Berhenti Merokok (Motivasi)
Tips yang pertama ini adalah tips yang harus anda punya. Jika tidak, suatu hari nanti anda akan kembali lagi menghisap rokok. Dalam pembulatan niat ini anda tekatkan untuk membuat hidup anda lebih sehat menghindarkan keluarga dari bahaya merokok, jika anda hanya berhenti merokok karena alasan “merokok itu tidak diperolehkan oleh kesehatan” Maka alasan tersebut belum cukup.

2. Tinggalkan Rokok Secara Bertahap
Memang susah bagi pecandu rokok untuk menghindarkan diri dari merokok, tetapi jika niat dan tekat sudah dibulatkan, maka cara ini cukup efektif, lakukan tidak merokok secara bertahap, contoh: jika anda sehari menghabiskan 12 batang rokok, maka anda bisa mencoba menguranginya dengan 10 batang perhari dan lakukan pengurangan secara bertahap seterusnya hingga berhenti merokok.

3. Anda Harus Bisa Mengenali Waktu Serta Situasi Untuk Merokok
Jika anda sudah tau waktu kapan anda merokok usahakan pada waktu itu anda alihkan untuk aktifitas saja, contohnya anda bisa mengunyah permen karet untuk media penggantinya

. 4. Tahan Keinginan Untuk Merokok
Menahan diri sejenak untuk menunda merokok merupakan salah satu kunci awal keberhasilan anda karena secara otomatis anda bisa mengendalikan diri anda sendiri.

5. Usahakan Anda Bisa Olahraga Secara Rutin
Dengan berolahraga maka bisa membantu kita untuk mendapatkan tubuh yang fresh, segar dan mood yang baik, sehingga dapat menghindarkan anda dari stress dan merokok tentunya: contoh olahraga: seperti jalan kaki serta jogging.

6. Minta Dukungan dari Pacar serta Keluarga
Cara yang satu ini bisa meningkatkan rasa tekat anda untuk berhenti merokok jika keluarga dan pacar anda memberikan dukungan. Sebenarnya menurut penelitian cewek lebih suka cowok bebas asap rokok, hal ini dikarenakan cowok yang tidak merokok lebih sehat ketimbang pecandu rokok.

7. Langkah Terakhir Usahakan Konsultasi Dengan Ahli Terapi dan Dokter
Tips Cara meninggalkan rokok yang terakhir ini patut untuk anda coba. Menurut kata pepatah, sebaiknya jika anda menginginkan segala sesuatu yang baik atau perubahan serahkan alternative pemecahanya pada ahlinya.


Naah, apakah cukup membantu tips dan cara berhenti merokok ini?
Jika membantu, bagikan juga artikel ini kepada teman, sahabat, rekan, atau mungkin keluarga anda via fb atau tweeter

Blog Archive

Home - About - Order - Testimonial
Copyright © 2010 Cara Mengecilkan Perut All Rights Reserved.