Jenis Peralatan Dapur Modern

Peralatan dapur merupakan bagian dari peralatan rumah tangga yang penting dan mesti harus dilengkapi.  Peralatan dapur bagi seorang istri dan ibu adalah merupakan alat bantu bahkan alat perang dalam menyiapkan berbagai jenis makanan untuk seluruh anggota keluarga. Sampai-sampai para istri dan ibu rela untuk menghabiskan uang hanya untuk membeli alat-alat dapur terbaru untuk melengkapi peralatan dapur yang ada di ruang dapurnya. Sesuai perkembangan jaman, ini juga yang mendasari banyak produsen peralatan dapur banyak melakukan inovasi-inovasi dalam menciptakan peralatan dapur dengan memanfaatkan kemajuan teknologi tersebut. Selain produk peralatan dapur baru yang diciptakan, produk peralatan dapur yang sudah ada pun di modifikasi agar penggunaannya lebih mudah dan cepat. Semua itu tentunya akan membuat harga peralatan dapur menjadi lebih mahal, bahkan ada yang harga alat dapur mencapai jutaan rupiah.

Peralatan Dapur


Namun ada baiknya untuk memilih dan membeli peralatan dapur sesuai dengan kebutuhan dan manfaatnya. Karena banyak dari para ibu dan istri yang hanya sekedar membeli peralatan dapur tanpa mengetahui manfaat dan kegunaan alat dapur yang dibelinya tersebut. Jadi,  peralatan dapur yang banyak akan menumpuk dan membuat ruangan dapur menjadi tidak nyaman dan sempit. Untuk itu, penting untuk para ibu agar lebih selektif dalam membeli alat dapur yang sesuai dengan kebutuhan di samping itu para ibu juga mengerti manfaat dari peralatan dapur yang dibelinya itu.

Berikut beberapa jenis peralatan dapur modern yang penting, antara lain :
  • Kompor. Kompor merupakan salah satu produk peralatan dapur untuk membantu proses memasak jadi lebiih cepat.  Selain memasak makanan, kompor juga bisa membantu untuk memanaskan air untuk mandi, dan lain-lain. Usahakan untuk membeli kompor dengan jenis kompor gas, karena api yang dihasilkan lebih cepat panas dan penggunaanya pun lebih mudah. Pastikan juga untuk selalu merawat kompor gas agar dapat tahan lama sehingga tidak perlu untuk selalu membeli kompor gas yang baru.
  • Lemari es. Lemari es merupakan salah satu peralatan dapur yang penting untuk dibeli, karena lemari es ini akan memberikan banyak manfaat terutama menghasilkan air dingin dan menyimpan bahan makanan agar tetap segar. Selain itu, lemari es ini bisa untuk berjualan es batu, karena lemari es ini bisa membuat es batu.
  • Mesin cuci. Dengan mesin cuci, pakaian akan lebih mudah untuk dibersihkan, tidak perlu menggunakan tenaga untuk mencuci pakaian. Selain itu mencuci pakaian dengan mesin cuci, proses cuci pakaian akan menjadi lebih mudah dan cepat. Pilih dan beli  mesin cuci dengan kapasitas cuci yang besar, sehingga dapat menampung pakaian kotor dengan jumlah yang banyak.  Jika mempunyai uang yang lebih, ada baiknya beli mesin cuci yang dilengkapi dengan mesin pengering di dalamnya sehingga memudahkan dalam proses pengeringan pakaian.
  • Dishwasher. Dishwaser ini merupakan peralatan dapur yang mengganti fungsi manusia untuk mencuci piring. Peralatan dapur ini banyak dimiliki oleh keluarga sibuk di mana wanita atau istri dalam keluarga tersebut. Cara kerja alat dapur ini sangatlah mudah juga cepat, cukup memasukkan piring dalam jumlah yang banyak. Namun perlu diingat bahwa harga peralatan dapur ini (dishwasher) ini sangat mahal dan mungkin hanya kalangan menengah ke atas yang dapat membeli dishwasher ini sebagai peralatan dapur untuk ruang dapur Anda.
  • Toaster.  Alat dapur ini berguna untuk membuat roti bakar sebagai pilihan untuk sarapan pagi. Kebanyakan orang memilih makanan untuk sarapan menggunakan roti, jadi dengan menggunakan peralatan dapur ini (toaster) para ibu bisa mengkreasikan makanan dengan bahan dasar roti sebagai menu sarapan pagi.
  • Pembuat Kopi atau Teh. Kopi dan the merupakan pilihan minuman sebagai teman dalam sarapan pagi. Tidak hanya sebagai teman pada saat sarapan pagi, kopi dan teh ini selalu disajikan untuk setiap tamu yang datang ke rumah. Jadi dengan coffee maker ini proses pembuatan minuman baik kopi dan the akan lebih mudah dan cepat.
  • Magic Com. Peralatan dapur ini biasa disebut dengan magiccom sudah pasti sangat penting dan dibutuhkan untuk memasak nasi. Dengan alat masak nasi ini, memasak nasi sangat cepat dan mudah karena hanya memasukkan beras dengan dicampur air secukupnya dan set waktu memasaknya saja.

Demikian  beberapa peralatan dapur modern yang penting untuk membuat semua pekerjaan dapur menjadi lebih mudah cepat. Semoga berguna apuy






Blog Archive

Home - About - Order - Testimonial
Copyright © 2010 Cara Mengecilkan Perut All Rights Reserved.