Cara Membuat Permalink Blogspot

Permalink Blogspot tidaklah sulit, karena cuma memasukkan script tertentu ke dalam kode HTML blogspot. selain itu permalink juga bermanfaat mempercepat terindexnya google, karena dengan permalink link artikel kita lebih mudah di temukan di Google. kalo ngomongin google sudah pasti cara ini juga menambah bintang blog kita di mata google.

Cara Membuat Permalink di Blogspot


1. login ke blogger.com
2. masuk ke menu edit html
3. cari kode ]]> (untuk memudahkan tekan ctrl+F untuk memudahkan pencarian), lalu masukkan kode CSS di bawah ini.

.permalinkblogspot {
border: 1px solid #EFF0F1; padding: 5px;
background: #ffffff;-moz-border-radius:5px;}
.permalinkblogspot a {background:none;}
img.float-right {margin: 5px 0px 0 10px;}
img.float-left {margin: 5px 10px 0 0px;}

4. setelah itu di lanjutkan dengan mencari kode <data:post.body/> atau <p><data:post.body/></p>, bila sudah ketemu masukkan kode di bawah ini.

<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'><div class='permalinkblogspot'> <center><small>Anda sedang membaca artikel tentang <strong><u><data:blog.pageName/></u></strong> dan anda bisa menemukan artikel <data:blog.pageName/> ini dengan url <strong><data:post.url/></strong>, anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel <strong><data:blog.pageName/></strong> ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link <u><a expr:href='data:post.url'><data:blog.pageName/></a></u> sumbernya.</small></center></div></b:if>

5. save template, lalu lihat apa yang berbeda.

bila tidak ingin repot seperti diatas, bisa di lalukan secara manual di saat menulis artikel. biar gak ribet saya jelasinnya mending kasih screenshot nya aja dah:



sekian untuk Cara Membuat Permalink Blogspot, saya akan hadir dengan cara blogging yang lainnya.

Blog Archive

Home - About - Order - Testimonial
Copyright © 2010 Cara Mengecilkan Perut All Rights Reserved.