7 Langkah Agar Anda Tidak Mudah Sakit

7 Langkah Agar Anda Tidak Mudah Sakit --->

Banyak orang kini tidak lagi merasa khawatir ketika jatuh sakit karena banyak beredar obat-obatan yang dapat menyembuhkan penyakit. Tetapi bagaimanapun juga, tindakan pencegahan selalu lebih baik dari pada pengobatan.

Selain memerlukan biaya yang mahal untuk mendapatkan pengobatan ketika sakit, terlalu sering menggantungkan diri terhadap obat-obatan juga tidak baik untuk kesehatan Anda. Bakteri dan virus penyebab penyakit mungkin lama-kelamaan akan mengenali obat-obatn dan menjadi kebal.

Berikut langkah yang dapat Anda lakukan untuk mengoptimalkan kesehatan agar tidak mudah sakit, seperti dilansir dari naturalnews, Senin (25/6/2012) antara lain:

1. Pilih diet yang tepat

Tidak semua orang cocok dengan pola diet tertentu. Misalnya beberapa orang memilih pola makan vegetarian agar sehat dan terhindar dari kanker dan obesitas. Jika Anda tidak cocok dengan diet vegetarian, jangan terlalu memaksakan diri karena dapat membuat Anda sakit.

Sesuaikan pola diet Anda dan pastikan untuk mendapatkan gizi yang seimbang dari makanan yang Anda makan sehari-hari. Asupan nutrisi yang tepat akan membuat tubuh kuat dan tidak mudah sakit.

2. Tidur yang cukup

Setiap orang membutuhkan tidur yang cukup yaitu 7-8 jam per harinya. Lebih baik pergilah tidur sekitar pukul 10 malam, agar Anda dapat bangun di pagi hari dengan perasaan segar dan energik.

3. Olahraga teratur sesuai dengan batas kemampuan Anda

Berolahraga sampai berkeringat beberapa kali seminggu baik untuk menjaga daya tahan tubuh Anda terhadap penyakit. Lakukan olahraga sesuai dengan batas kemampuan Anda, misalnya dengan jogging, lari atau berenang.

Melakukan jenis olahraga yang terlalu keras dan diluar batas kemampuan Anda juga dapat mendatangkan penyakit karena dapat menginduksi keausan dan meningkatkan risiko termasuk Alzheimer, Parkinson dan osteoarthritis.

4. Detoksifikasi

Detoksifikasi atau pengeluaran racun dari dalam tubuh sangat penting untuk menjaga agar Anda tidak mudah jatuh sakit. Anda dapat mengeluarkan racun tubuh dengan mengonsumsi makanan organik, menghindari paparan polusi dan bahan kimia, serta banyak minum air putih.

5. Lakukan setiap panggilan alami tubuh

Buang air besar dan kecil bukanlah satu-satunya panggilan alami tubuh. Jika kondisi tersebut ditahan, maka akan dapat menyebabkan penyakit.

Jadi, setiap kali Anda merasa perlu untuk buang air kecil, kotoran, ejakulasi, buang angin, muntah, bersin, bersendawa, menguap, makan ketika lapar, minum ketika haus, menangis dan tidur, Anda harus melakukannya dan jangan ditahan.

6. Bangun lingkungan sosial yang sehat

Lingkungan sosial juga berpengaruh besar terhadap daya tahan tubuh Anda terhadap penyakit. Pergaulan dan hubungan yang sehat dengan lingkungan Anda akan membuat perasaan tenang, bahagia dan terhindar dari stres.

Bangunlah lingkungan sosial yang baik dengan selalu tulus dan jujur dalam bergaul. Jika suatu saat Anda berada dalam kesulitan, Anda juga tidak akan kesulitan untuk meminta saran dan bantuan dari teman-teman Anda.

7. Jalani pekerjaan dengan sepenuh hati

Menjadi orang yang sehat berarti menjadi bahagia dan hal ini kan jauh lebih mudah jika ketika Anda bangun di pagi hari, Anda merasa antusias untuk melakukan pekerjaan yang Anda cintai. Jika Anda tidak bekerja dengan ikhlas dan sepenuh hati, Anda hanya akan terbebani dengan pekerjaan dan menyebabkan stres.

Source : http://health.detik.com/read/2012/06/25/110158/1949853/766/7-langkah-agar-anda-tidak-mudah-sakit

Blog Archive

Home - About - Order - Testimonial
Copyright © 2010 Cara Mengecilkan Perut All Rights Reserved.