Mana yang Harus Diobati Dulu, Jantung atau Kolesterol Tinggi?

Mana yang Harus Diobati Dulu, Jantung atau Kolesterol Tinggi? --->

Dok, kalau orang bermasalah pada jantungnya dan kolesterolnya juga tinggi (268). Yang mana dulu diobati? Jantungnya atau kolesterolnya? Terimakasih

Junaid (Laki-laki Menikah, 42 Tahun), junaid.XXXX@yahoo.com,
Tinggi Badan 171 Cm, Berat Badan 81 Kg


Jawaban

Penyakit jantung dan kolesterol adalah penyakit yang saling berkaitan. Penyumbatan yang terjadi pada pembuluh darah di jantung salah satu penyebabnya adalah kolesterol tinggi.

Ini karena kolesterol yang tinggi dalam darah memicu terjadinya penimbunan plak-plak di pembuluh darah arteri sehingga menyebabkan terjadinya artherosclerosis. Kondisi ini membuat arteri akan menyempit dan membuat aliran darah ke otot jantung jadi terhambat, jika suplai darah ke jantung berhenti maka memicu serangan jantung.

Penanganan untuk kondisi ini adalah mengobati masalah yang ada pada jantung, namun secara bersamaan diikuti dengan perubahan gaya hidup atau mengonsumsi obat tertentu untuk menurunkan kadar kolesterolnya.

Jika Anda masih memiliki pertanyaan, bisa langsung menghubungi kontak kami atau Anda juga bisa datang ke kantor kami untuk berkonsultasi dengan dokter. Terimakasih.

Profesor Xiao Mingdi
Dokter Spesialis Bedah Kardiovaskular di Shanghai Yodak Cardio-Thoracic Hospital. RS Cardio-thoracic Yodak Shanghai terletak di No.218 Jalan Longcao Distrik Xuhui Shanghai. Perwakilan di Jakarta ada di Menara Citicon Lantai 11 Blok Suite E ,Jalan S Parman Kav72,Slipi.Jakarta Barat 11410. Tel: 021 - 99808123 dan 021 - 99570666.

Anggota dari Association of Thoracic and Cardiovascular Surgeons of Asia, konsultan ahli dari Departemen Kesehatan RRC, Dewan Pengawas dari China National Science and Technology Progress Award, Wakil Direktur dari China Thoracic and Cardiovascular Surgeons Society, Ketua Kehormatan untuk Shanghai Thoracic and Cardiovascular Surgeons Society, Standing Committee Member of the China Medical Doctor Association.
Sumber: health.detik.com

Blog Archive

Home - About - Order - Testimonial
Copyright © 2010 Cara Mengecilkan Perut All Rights Reserved.