Cara Menjaga Kesehatan Bagi Pekerja Malam

Cara Menjaga Kesehatan Bagi Pekerja Malam -
BAGI sebagian orang, kerja di malam hari mengganggu pola makan dan jam tidur mereka. Pola makan dan jam tidur yang buruk dapat menurunkan kesehatan tubuh. Namun demikian, kita harus pintar-pintar mengaturnya agar kondisi tubuh tetap fit.
Kerja di malam hari dapat membahayakan kesehatan tubuh. 

Para peneliti berspekulasi bahwa orang yang bekerja di malam hari memiliki metabolisme yang buruk dibandingkan mereka yang bekerja di pagi hari. Untuk mencegah hal tersebut, berikut beberapa cara yang dapat dilakukan agar metabolisme tubuh tetap baik meskipun bekerja di malam hari, sebagaimana dilansir dari Menshealth, Minggu (30/12/2012).   

Tidur Siang 


Menurut Sara Mednick, Ph.D., dalam bukunya yang berjudul Take a Nap, Change Your Life mengatakan tidur siang dapat membantu memerangi penyakit-penyakit saat kerja malam. 

Tidur siang selama 20-30 menit dapat mengisi ulang stamina tubuh, dan tidur selama 90 menit di siang hari dapat menggantikan utang tidur delapan jam di malam hari. Beberapa penelitian menunjukkan, tidur selama 90 menit di siang hari setara dengan tidur delapan jam di malam hari.   

Atur ulang jadwal makan
 

Bagi yang bekerja di malam hari, atur ulang jadwal makan Anda. Dengan mengatur jadwal makan, dapat membantu metabolisme tubuh. Terutama pada sistem pencernaan agar tidak timbul penyakit seperti maag, peradangan usus, dan penyakit lain. 

Tidak mudah mengatur ulang jadwal tidur dan makan Anda di malam hari. Dalam perjalanannya, kendati berat namun harus ada kesadaran dari diri kita untuk menjaga kesehatan. Lebih baik mencegah daripada mengobati bukan?
Sumber: health.okezone.com

Blog Archive

Home - About - Order - Testimonial
Copyright © 2010 Cara Mengecilkan Perut All Rights Reserved.