Cara Mudah Mendapatkan Kredit Modal Kerja


Kredit Modal Kerja
Kredit Modal Kerja sangat dibutuhkan para pengusaha yang dibutuhkan untuk mengembangkan usaha yang sudah ada. Kredit Modal Kerja berupa tambahan dana untuk membuat usaha lebih baik seperti membuka kantor cabang baru, membayar karyawan, dan lain-lain. Biasanya pinjaman modal kerja atau kredit modal kerja diajukan oleh pengusaha kepada bank. Terlalu sering rasanya mendengar dari rekan usahawan yang khususnya masih pemula akan sulitnya mendapatkan modal pinjaman untuk usahanya, terutama untuk usaha yang baru didirikan atau yang baru berjalan operasionalnya.

Jika seorang usahawan tidak memiliki agunan atau jaminan, tentunya dalam pengajuannya pun akan sangat mudah. Sebagai seorang pengusaha membuat bisnisnya dapat berjalan dengan baik dan memiliki tingkat kemajuan yang dibilang pesat. Selain itu operasioanl bisnis yang dilakukan wajib didukung dengan sistem administrasi pembukuan atas transaksi yang dicatat dengan rapi, membangun hubungan kerja dengan bank sejak lebih awal. Rekaman perjalanan bisnis yang baik dan berprospek masa depan yang bagus dan didukung dengan data keuangan yang valid dari sistem pencatatan administrasi pembukuan yang rapi dan teratur tentu saja menjadi faktor utama penentu di percayanya untuk mendapatkan pinjaman modal kerja tanpa agunan atau jaminan.

Ada beberapa cara dan trik khusus dalam memperlancar proses mendapatkan kredit modaL kerja, yaitu :
  1. Usahakan berbisnis dengan jenis yang memiliki prospek sangat baik, lakukan usaha tersebut dengan modal permulaan dari kantong sendiri. Jalankan dengan serius dan sungguh sungguh, ikuti dengan administrasi pembukuan yang baik. Buat lebih berkembang dengan baik.
  2. Saat  usaha telah berjalan selama 1 sampai 2 tahun, maka dengan referensi perkembangan usaha dan catatan pembukuan yang valid, pinjaman dapat diajukan. Namun jangan berpikir mudah dahulu, lembaga keuangan dan permodalan pasti akan memlakukan pemeriksaan kesehatan bisnis dan prospeknya. Berikan data riel dan valid untuk mereka, sehingga bisa diputuskan besaran pinjaman modal yang bisa di berikan.
  3. Berikan gambaran perencanaan perluasan dan perencanaan pengembalian modal dalam bentuk daftar pengembalian secara terencana dan tersusun baik.
  4. Lengkapnya dokumen surat-surat perusahaan dari akte pendirian, ijin birokrasi, sampai dengan dokumen pajak pasti akan diperlukan.
Demikian artikel yang mengupas cara mudah mendapatkan kredit modal kerja. Semoga dapat membantu untuk menjadi alternatif untuk mengembangkan bisnis Anda. hr

Blog Archive

Home - About - Order - Testimonial
Copyright © 2010 Cara Mengecilkan Perut All Rights Reserved.