Butuh 409 Hari untuk Hilangkan Berat Badan Setelah Hamil

Butuh 409 Hari untuk Hilangkan Berat Badan Setelah Hamil --->

Ibu yang baru melahirkan dan punya anak kadang ingin cepat-cepat memiliki berat badan seperti sebelum hamil. Tapi studi menemukan butuh  409 hari untuk menghilangkan kelebihan berat badan saat hamil.

Studi yang meneliti kehidupan setelah kehamilan mengungkapkan butuh waktu lebih dari setahun atau 13 bulan bagi perempuan untuk menurunkan berat badannya. Waktu rata-rata yang dibutuhkan yaitu sekitar 409 hari.


Selain itu waktu tersebut ternyata tidak hanya untuk menurunkan berat badan, tapi juga untuk menemukan kembali percikan atau gairah seksualnya. Namun 1 dari 7 ibu mengaku semangatnya sulit untuk dikembalikan.

Beberapa hambatan yang membuat perempuan sulit kembali normal adalah akibat kelelahan, merasa tidak memiliki waktu luang dan merasa tidak mampu menghilangkan lemak yang berlebih tersebut.

"Tidak bisa berharap semuanya akan kembali semula dalam waktu semalam, ibu perlu waktu untuk melakukan adaptasi dengan kondisi dan juga status barunya," ujar psikolog Elinor Wilde, seperti dikutip dari Mirror, Sabtu (7/7/2012).

Wilde juga menturkan para ibu ini sebaiknya tidak perlu menempatkan dirinya di bawah tekanan untuk segera kembali normal atau membandingkan diri dengan orang lain, karena akan membuatnya bertambah stres dan tidak bisa mencapai hasil yang optimal.

Ibu yang baru melahirkan memang tidak disarankan cepat-cepat melakukan diet untuk menurunkan berat badannya karena asupan gizi sangat penting dalam masa menyusui. Tubuh baru saja melalui perubahan besar dan mengonsumsi nutrisi yang bergizi bisa membantu menyembuhkan lebih cepat dan merasa lebih baik.

Kondisi lain yang juga butuh waktu adalah pembengkakan di tubuh akan berkurang dan stretch mark sedikit demi sedikit akan memudar serta dengan olahraga teratur, akan membuat seseorang mendapatkan berat badan normalnya kembali.

Sumber: http://health.detik.com

Blog Archive

Home - About - Order - Testimonial
Copyright © 2010 Cara Mengecilkan Perut All Rights Reserved.