Manfaat kacang kedelai

Manfaat kacang kedelai --->
Diartikel kali ini utuy akan membahas tentang Manfaat Kacang Kedelai. Kacang kedelai merupakan golongan kacang-kacangan yang memiliki banyak manfaat. Baik bagi anak kecil, orang dewasa, orang tua bahkan bagi penderita Diabetes.
Kali ini, yuk kenali lebih dalam manfaat kacang kedelai terutama bagi penderita Diabetes Tipe 2. Kedelai merupakan golongan kacang-kacangan yang mengandung kadar glikemiks rendah atau Low GI (Glikemiks Index). Dengan demikian manfaat kacang kedelai akan membuat penderita mampu merasa kenyang lebih lama, sehingga kadar gula darah pun akan lebih terkontrol. Hal ini cukup berguna bagi Diabetesi.
Manfaat Kacang Kedelai - Selain hal tersebut di atas, penderita Diabetes Tipe 2 juga rentan terhadap komplikasi. Kasus yang paling sering ditemui adalah komplikasi seperti stroke, hipertensi dan juga jantung. Komplikasi ini sendiri kerapkali dipicu kendali gula darah bekerja tidak sebagaimana mestinya. Sementara itu apabila kondisinya sudah akut, komplikasi pada umumnya terjadi akibat hiperglikemia. Pada kondisi ini kerap muncul infeksi yang kemudian menyerang jantung, mata ataupun bagian tubuh lainnya. Penelitian yang dipublikasikan Journal Of Nutrition menyebutkan bahwa kandungan protein yang terdapat dalam manfaat kacang kedelai secara signifikan mampu mengurangi protein yang tidak diinginkan dalam urin serta bisa meningkatkan kolesterol baik dalam tubuh. Apabila seorang penderita Diabetes Tipe 2 mampu mencegah terjadinya komplikasi, maka kualitas hidup dan harapan untuk hidupnya pun akan lebih besar. Selain itu, apabila kadar kolesterol terjaga dalam tubuh, maka penderita diabetes pun bisa terhindar dari berbagai penyakit jantung maupun pembuluh darah yang bisa sering muncul akibat diabetes. Manfaat kacang kedelai lain yang juga bisa diperoleh yaitu kemampuannya untuk bisa mengontrol berat badan jika diterapkan pada menu diet penderita diabetes tipe 2. Kandungan kalori yang rendah membuat kedelai kerapkali membantu orang yang berdiet untuk mencapai berat tubuh ideal. Manfaat kacang kedelai juga terbukti aktif untuk mengurangi resiko komplikasi yang terjadi pada penglihatan. Beberapa kasus katarak dan kerusakan penglihatan ditemukan sebagai akibat dari komplikasi Diabetes. Nah, sudah tahu kan manfaat kacang kedelai seperti yang sudah diutarakan di atas? Ayo rajin-rajin ya konsumsi kedelai ini setiap hari dan dapatkan manfaat optimalnya untuk tubuh dan mencegah berbegai macam komplikasi yang mungkin bisa muncul akibat penyakit diabetes. Mari budayakan hidup sehat mulai dari sekarang Sumber: http://www.soyjoy.co.id/prevention/manfaat-kacang-kedelai-sebagai-pencegah-komplikasi/ 

Blog Archive

Home - About - Order - Testimonial
Copyright © 2010 Cara Mengecilkan Perut All Rights Reserved.