7 Strategi Diet yang Aneh Tetapi Terbukti Berhasil


Banyak sekali metode diet yang ditawarkan untuk menurunkan berat badan mulai dari makan dengan porsi kecil sesering mungkin, menjadi vegetarian dan berolahraga. Tetapi beberapa cara yang tidak biasa dilakukan ternyata juga terbukti efektif menurunkan berat badan.


Seperti dilansir shape, Rabu (3/10/2012) berikut 7 strategi diet yang aneh tetapi terbukti berhasil menurunkan berat badan:

1. Minum minyak zaitun
Diet dengan cara minum minyak zaitun dipelopori oleh Seth Roberts, PhD, seorang profesor psiokologi dalam bukunya yang berjudul The Shangri-La Diet. Banyak orang tidak mempercayainya, tetapi Roberts mampu membuktikan keberhasilan metode tersebut.

Dalam buku The Shangri-La Diet, penurunan berat badan dapat dilakukan dengan minum 1 sampai 2 sendok minyak zaitun dua kali sehari di antara waktu makan. Menurut Roberts, hal ini rasa hambar pada minyak zaitun dapat membatasi nafsu makan dan dapat menurunkan berat badan tanpa perlu bersusah payah  melakukan diet pembatasan makanan.

2. Menambahkan bumbu yang pedas
Menambahkan berbagai rempah-rempah beraroma ke dalam masakan dapat membantu Anda mengontrol porsi makan dan menurunkan berat badan. Penelitian menunjukkan bahwa orang akan makan lebih sedikit ketika makanannya memiliki rasa yang asing atau pedas.

Semakin banyak rempah-rempah yang dicampurkan ke dalam makanan, makanan akan semakin kaya rasa dan rasa asing tersebut mungkin belum terlalu akrab di lidah, sehingga Anda makan lebih sedikit. Rempah-rempah tradisional yang sering digunakan sebagai bumbu antara lain kunyit, kayu manis, dan jinten.

3. Tidak makan makanan ringan sama sekali
Metode ini mungkin mengejutkan karena mengingat konsep diet yang populer dengan makan dengan porsi kecil sebanyak 5 sampai 6 kali sehari. Namun menurut para ilmuwan terus-menerus ngemil, mungkin membuat Anda tidak menyadari berapa banyak kalori yang Anda ambil.

Sehingga metode diet ini melarang semua bentuk makanan ringan, bahkan permen sekalipun. Anda tidak perlu khawatir terhadap kacaunya sistem metabolisme karena tubuh seseorang masih cukup tangguh untuk tidak makan makanan ringan beberapa waktu.

4. Makan permen ketika memasak
Nafsu makan seseorang akan bertambah setelah dirinya mencicipi makanan berulang kali ketika memasak. Untuk mengatasi hal tersebut, seseorang disarankan untuk makan permen dengan rasa yang kuat seperti mint, kayu manis, atau asam ketika memasak sehingga mengurangi keinginan untuk mencicipi makanan.

5. Menutup hidung
Semua orang tahu bahwa bau makanan memberi peran besar terhadap keinginan untuk mencicipi makanan, sehingga tutup hidung Anda setiap kali berjalan melalui restoran favorit untuk mengurangi godaan yang berasal dari bau makanan.

6. Makan satu kali sehari
Berpuasa diketahui bermanfaat bagi kesehatan karena meningkatkan kekebalan, mempercepat metabolisme, sensitivitas insulin yang lebih baik, risiko kanker lebih rendah, dan tentu saja, penurunan berat badan.

Beberapa orang memilih cara untuk makan makanan padat kalori sekali dalam sehari, meski metode ini kedengarannya susah tetapi benar-benar mampu menurunkan berat badan dengan cepat.

7. Sarapan kue
Makan kue ketika sarapan mungkin merupakan saran diet terburuk yang pernah ada, tetapi para peneliti menyatakan bahwa makan kue ketika sarapan dapat mengekang keinginan untuk makan makanan penutup yang manis di siang atau malam hari.
Sumber: detik.health.com

Blog Archive

Home - About - Order - Testimonial
Copyright © 2010 Cara Mengecilkan Perut All Rights Reserved.