Makanan Yang Sering Bikin Jerawat

Jerawat sepertinya sudah menjadi masalah yang umum di masyarakat, terutama pada remaja. Ada banyak faktor penyebabnya, salah satunya makanan. Dari sekian banyak, makanan berikut paling sering menyebabkan jerawat.


Jerawat terbentuk ketika folikel di bawah kulit tersumbat. Kebanyakan jerawat terbentuk pada wajah, leher, punggung, dada dan bahu. Jerawat dapat muncul pada kulit siapa pun, tetapi paling sering muncul pada kulit remaja dan dewasa muda.

Berikut beberapa makanan yang paling sering menjadi pemicu munculnya jerawat, seperti dilansir focusacne, Selasa (19/2/2013):

Makanan yang digoreng

Mengonsumsi lemak minyak tidak sehat secara teratur, tubuh akan dipaksa untuk menggunakannya untuk membentuk sel kulit baru. Sel-sel kulit tidak akan berfungsi dengan baik. Akhirnya, jerawat dan penyakit kulit lainnya dapat terwujud.

Jenis makanan gorengan yang paling sering menyebabkan jerawat antara lain:
1. Kentang goreng
2. Donat
3. Ayam goreng
4. Makanan China cepat saji
5. Mozzarella Sticks

Makanan tinggi gula

Gula dapat menekan sistem kekebalan tubuh dan berdampak pada penurunan pertahanan tubuh terhadap infeksi bakteri, yang merupakan salah satu penyebab jerawat.

Gula juga mengganggu penyerapan kalsium dan magnesium, yang merupakan mineral penting untuk kulit yang optimal. Selain itu, gula menyebabkan hilangnya elastisitas jaringan dan fungsi.

Makanan tinggi gula penyebab jerawat adalah:
1. Permen
2. Soda
3. Es krim
4. Cokelat
5. Biskuit

Makanan tinggi karbohidrat

Karbohidrat yang paling penting adalah glukosa, gula sederhana (monosakarida) yang dimetabolisme oleh hampir semua organisme. Semua karbohidrat akhirnya diubah menjadi glukosa, yang kemudian diubah menjadi glikogen untuk penyimpanan dalam tubuh.

Yang penting untuk disadari adalah tubuh manusia membutuhkan hanya sejumlah tertentu dari glukosa agar berfungsi dengan baik. Ketika Anda makan karbohidrat lebih dari yang tubuh butuhkan, maka masalah kesehatan seperti diabetes dan jerawat dapat terwujud.

Berikut makanan tinggi karbohidrat yang bisa memicu jerawat bila dimakan berlebihan:
1. Beras putih
2. Pasta
3. Roti putih


Sumber: health.detik.com

Blog Archive

Home - About - Order - Testimonial
Copyright © 2010 Cara Mengecilkan Perut All Rights Reserved.